Wednesday, 26 November 2014

Biaya berobat dibayar dengan sampah organik

Agen Bola Terpercaya - Sosok muda Gamal Albinsaid patut diteladani. Dokter yang sehari-harinya berpraktek di daerah Bumiayu Kec Sukun, Malang Jawa Timur ini mengaku mulai merintis kliniknya saat menyadari kepedulian pemerintah dalam sektor kesehatan untuk warga miskin masih tergolong minim.

Dalam menyiasati kondisi mahalnya kesehatan, dokter yang meraih penghargaan HRH The Prince of Wales Young Sustainability Entrepreneurship First Winner 2014 ini, berinovasi dengan menerima pembayaran sampah sebagai ganti biaya pengobatan dan konsultasi sekaligus. Konsep membayar dengan sampah dikembangkan sejak tahun 2010. Teknisnya sebelum berobat, warga harus terlebih dahulu mendaftar menjadi anggota klinik. Setiap bulan bagi warga yang sudah terdaftar menjadi pasien wajib menyetorkan sampah kering seharga Rp 10.000. Nantinya sampah-sampah tersebut akan diolah oleh tim yang telah dibentuk oleh dokter Gamal.

Kini klinik dokter Gamal sudah berkembang menjadi 5 klinik yang beroperasi di sejumlah kecamatan di kota Malang. Dan kliniknya sudah memiliki 500 anggota. Pria berusia 24 tahun itu menegaskan bahwa klinik tersebut didirikan semata-mata untuk memberikan kemudahan bagi warga yang tak mampu. 

Licensed by First Cagayan Resort and Leisure
Licensed by First Cagayan Resort and Leisure

No comments:

Post a Comment