Thursday 2 April 2015

Fenomena Alam Gerhana Bulan Total ‘ Blood Moon’


Licensed by First Cagayan Resort and Leisure

Licensed by First Cagayan Resort and Leisure

Agen Bola Terpercaya - Gerhana  Bulan Total akan terlihat di langit Amerika Utara, Asia dan Australia pada Sabtu, 4 April 2015.  Di Indonesia sendiri Gerhana Bulan Total ini bisa disaksikan di seluruh wilayah Indonesia, untuk wilayah Indonesia bagian barat akan dimulai pada  pukul 17.16 WIB – 20.45 WIB, untuk Indonesia tengah akan terjadi pada pukul 18.16 Wita – 21.45 Wita, sedangkan unutk di Indonesia timur akan terjadi pada 19.16 WIT – 22.45 WIT.

Gerhana Bulan Total ini terjadi dikarenakan Bumi berada di antara Matahari dan Bulan pada satu garis lurus yang sama, sehingga sinar Matahari tidak dapat mencapai Bulan karena terhalangi oleh Bumi. Maka terjadilah moment dimana Bulan akan terlihat tampak merah selama 5 menit pada fase puncak gerhana, itulah mengapa fenomena ini sering disebut ‘Blood Moon’.

Gerhana Bulan Total ini berbeda dengan Gerhana Matahari Total yang juga akan terjadi di atas langit Indonesia pada tahun 2016 mendatang, dimana Gerhana Bulan Total ini dapat disaksikan langsung dengan mata telanjang namun apabila ingin melihat dengan sangat jelas diperlukan alat bantuan berupa teleskop bintang atau teropong.

1 comment:

  1. GABUNG SEKARANG DI SITUS TERBAIK BOLAVITA, DENGAN DEPOSIT KECIL DAN WITHDRAW SAMPAI PULUHAN JUTA RUPIAH DENGAN CEPAT !!

    CLAIM BONUS TERBESAR DI BOLAVITA SETIAP MINGGUNYA :
    BONUS REFERRAL
    BONUS ROLLINGAN
    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
    ✔ WA / TELEGRAM : +6281297392623

    KLIK DISINI UNTUK MENDAFTAR BOLAVITA

    ReplyDelete