Monday 11 May 2015

Fakta Janggut Lebat Lebih Jorok Dari Toilet

Licensed by First Cagayan Resort and Leisure

Agen Bola Terpercaya - Memiliki janggut panjang dan lebat di kalangan pria dapat diumpamakan sebagai lambang kesempurnaan. Namun dibalik semua itu terungkap fakta bahwa janggut tidak lebih dari sebuah spons bakteri karena penuh dengan ribuan bakteri dan tempat berkembangnya kuman-kuman.

Sebuah penelitian yang dilakukan di New Mexico oleh John Golobic menyebutkan bahwa bakteri yang terdapat pada janggut lebat ternyata sebanding dengan bakteri yang ada pada kotoran manusia dimana bakteri  yang terdapat pada janggut merupakan jenis yang banyak ditemukan pada kotoran manusia. Karena rambut di sekitar  lubang hidung dan mulut merupakan salah satu area yang disukai bakteri. Terlebih dengan kebiasaan yang suka memegang-megang janggut dengan tangan kotor, tentunya akan menyebarkan bakteri ke mulut. Hal yang lainnya adalah ketika sedang flu atau bersin, sebagian kuman juga akan tinggal di dalam janggut. Bahkan infeksi kulit juga bisa terjadi karena eksim dari bakteri yang terdapat di dalam janggut tersebut.

Golobic sendiri menyarankan salah satu cara untuk menjaga kebersihan janggut adalah dengan rutin membersihkan wajah secara teratur dan rajin mencuci tangan. Walaupun sebenarnya dengan mencuci janggut tidak membuat bakteri itu hilang namun hanya akan mengurangi jumlah kuman pada janggut.


No comments:

Post a Comment